Senin, 24 April 2017

Kiat-Kiat Membeli Ranjang Pasien Rumah Sakit


Customer Care | Aqsha Medika Group
Dalam membeli tempat tidur rumah sakit, kita memang perlu pandai memilih. Pasalnya, ada begitu banyak produk tempat tidur rumah sakit yang ditawarkan. Ada yang menawarkan dengan disertai fasilitas tambahan dengan garansi yang terpercaya. Sebagian lagi menjual tempat tidur rumah sakit dengan kualitas terbaik namun harganya miring. Spesifikasi dari ranjang pasien biasanya dari bahan yang dibuat, dari mulai bahan utama, bahan rangka, serta jenis matras yang digunakan. 


Ranjang Pasien 3 Engkol ABS
Apabila anda ingin membeli ranjang pasti hal utama yang dilakukan adalah membandingkan spesifikasi ranjang pasien yang satu dengan spesifikasi ranjang pasien yang lainnya, gunanya untuk mengetahui kualitas dan kebutuhan yang diinginkan agar tidak menimbulkan penyesalan terhadap pilihan yang sudah kita lakukan. Ranjang pasien memang memiliki spesifikasi yang berbeda-beda karena ranjang pasien memiliki jenis yang bermacam-macam, sesuai dengan merk yang diperjual-belikan dipasaran.

Sebenarnya, membandingkan harga di pasar online dan pasar konvensional dapat menjadi alternatif untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Biasanya, penjualan tempat tempat tidur rumah sakit di toko online cenderung lebih murah. Ada promo yang sering diberikan kepada pelanggan. Selain itu, transaksi secara online juga terkesan praktis. Untuk mengetahui spesifikasi yang kita butuhkan mengenai ranjang pasien murah hal yang pertama dilakukan adalah membaca dengan teliti spesifikasi yang tertera pada katalog atau brosur yang tersedia, jika kita melakukan pembelian online via internet maka pelajari dengan seksama spesifikasi yang tertera pada iklan di web, dengan begitu kita akan lebih jelas dengan barang yang akan kita beli, jika anda masih belum jelas akan keterangan yang tertera di katalog maupun internet hubungi dengan segera nomor telepon yang tercantum kemudian bertanya kepada sales marketing atau customer service penjualan ranjang pasien, tanyakan hal-hal yang tidak anda mengerti mengenai barang yang akan anda beli.

Ranjang Pasien 2 Engkol ABS
Yang perlu diketahui, harga tempat tidur rumah sakit terutama yang termasuk produk impor tidaklah menentu. Harganya sering kali mengikuti pasaran dolar yang naik turun. Makanya survei sebelum membeli sangat disarankan.  Yang lebih penting lagi, kita perlu memastikan spesifikasi lengkap produk yang diinginkan. Jangan sampai kita mendapatkan produk yang tidak sesuai dengan referensi yang diberikan. Ranjang Pasien adalah ranjang khusus yang digunakan pasien yang sedang sakit, tidak untuk digunakan dalam keadaan sehat. Ranjang pasien tidak hanya dapat digunakan dirumah sakit maupun puskesmas tetapi dapat digunakan juga dirumah jika pasien menginginkan rawat jalan secara pribadi dengan dokter yang akan slalu mengontrol keadaan pasiennya setiap hari. Mengapa seseorang lebih menginginkan rawat jalan? karena dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan oleh keluarga pasien, dan lebih bisa menjaganya dan merawatnya secara intensif dirumah.

Ranjang Pasien Elektrik 3 Posisi
Meskipun tempat tidur rumah sakit dikenal memiliki harga yang mahal, namun nyatanya kita masih dapat menemukan yang memiliki harga murah namun kualitasnya tetap menjanjikan. Sebagai informasi terkait harga di pasaran, tempat tidur rumah sakit 2 engkol memiliki kisaran 4-7 juta rupiah. Di beberapa toko, harga ini bahkan dapat menjadi lebih tinggi. Tempat tidur 2 engkol yang premium atau VIP dapat dihargai 10 juta. Tentu dengan disertai fitur yang sudah sangat lengkap. Namun kita juga dapat memperoleh tempat tidur rumah sakit dengan harga yang lebih murah. Dengan uang 4 juta rupiah, kita bisa mencari tempat tidur yang cukup untuk pasien. Fitur utama tetap akan membuat pasien merasa nyaman. Ranjang Pasien atau ranjang rumah sakit adalah ranjang yang digunakan untuk pasien yang sedang sakit, ranjang pasien ini mudah kita temui di berbagai instansi kesehatan. Agar ranjang pasien ini awet dan tetap bagus maka memerlukan perawatan. Perawatan terhadap ranjang pasien ini dapat kita lakukan seminggu 1 kali atau dalam 1 bulan 3 sampai 4 kali. 

Caranya adalah dengan membersihkan debu dengan lap basah pada matras, dan membersihkan bagian sela-sela ranjang yang tidak terlihat agar terhindar dari debu.

Jelasnya, tempat tidur dua engkol ini memungkinkan seseorang untuk mengatur posisi tempat tidurnya. Bagian kepala dan kaki dapat dinaik-turunkan dengan memutar tuas. Ini berbeda dengan tempat tidur rumah sakit 1 engkol dimana hanya bagian kepalanya saja yang dapat diatur posisinya.  
Nah tempat tidur ini telah didesain khusus seperti desain modern yang tidak lagi terbuat dari besi yang mudah berkarat. 
Saat ranjang tidak digunakan maka lebih baik ranjang ditutupi dengan kain atau plastik agar tidak kotor dan rusak, bisa juga dimasukkan kedalam kardus kembali. 
Bahan ranjang pasien dibuat dari bahan atau rangka utama pipa plat baja yang di cat dengan cara powder coating dengan kekuatan dan ketahanan yang lebih lama dari cat duco dan tidak gampang terkelupas. 

Untuk perawatan bagian sistem engkol maka perlu diberikan minyak agar tetap lancar digunakan dengan baik, tidak mengalami kemacetan saat diturunkan dan dinaikkan sistemnya.

Terkait dengan tempat tidur murah ini kita dapat menyesuaikannya dengan fasilitas dasar yang harus ada di tempat tidur tersebut. Jenis tempat tidur bisa saja menjadi pertimbangan. Seperti diketahui, harga tempat tidur ini akan berbeda sesuai jenisnya. Meski begitu, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika ingin memindahkan ranjang pasien ini dari satu ruangan ke ruangan lainnya, maka sangat dibutuhkan kehati-hatian karena dapat menyebabkan terjadinya kerusakan pada lantai dan roda, jangan lupa untuk membuka pengunci pada ban agar roda dapat dijalankan dengan baik tanpa paksaan. Perawatan ranjang pasien tidaklah sulit hanya membutuhkan kebersihan dalam melakukan pembersihan, jika kita rajin untuk membersihkannya maka ranjang tidak akan mengalami kerusakan, ranjang dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang. Ranjang pasien memiliki kapasitas beban maximal, jika digunakan melebihi berat yang telah ditentukan maka dapat menyebabkan kerusakan yang mengakibatkan rangka menjadi patah dan roda dapat terlepas dengan sendirinya.

Sebagai gambaran untuk harga tempat tidur rumah sakit yang murah seperti ini. Di pasaran, ada tempat tidur rumah sakit 1 engkol murah. Harganya mencapai 3 juta hingga 4 juta rupiah. Kondisinya baru dan memiliki reputasi yang baik. Sementara untuk tempat tidur rumah sakit 2 engkol yang terbilang murah memiliki harga 5,5 juta rupiah. Harga ini telah termasuk ekstra matras dan tiang infus pasien.

Sekali lagi, tentu saja harga ini bisa berubah. Sewaktu-waktu dapat mengalami fluktuasi. Kita hanya perlu jeli dan membuat daftar kebutuhan. Tidak hanya itu, survey untuk membandingkan harga juga penting untuk mendapatkan yang lebih murah. Apalagi, di toko online, barang dengan harga yang sama bisa saja dipasarkan di banyak tempat namun dengan harga yang berbeda. Misalnya tempat tidur rumah sakit 1 engkol akan memiliki harga berbeda jika dibandingkan dengan yang ditawarkan di toko konvensional. Jadi, tempat tidur rumah sakit yang murah dapat diperoleh jika kita juga proaktif untuk melakukan survey. Demikianlah kiat-kiat membeli dan memilih ranjang pasien BPJS rumah sakit, semoga bermanfaat...

Aqsha Medika Group | Penyalur Alat Kesehatan & Furniture Rumah Sakit

0 komentar:

Posting Komentar